Kumpulan Soal UTS/MID SD/MI Semester 1/2 Lengkap

Kumpulan Soal UTS/MID SD/MI Semester 1 dan 2 untuk kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 - Sudah menjadi rutinitas dalam dunia pendidikan sebelum ujian Akhir semester (UAS) atau Ujian Kenaikan Kelas (UKK) terlebih dahulu di adakan Ujian Tengah Semester (UTS). Berdasarkan kalender pendidikan pada tahun 2015/2016 yang ada pada setiap sekolah di perkirakan pada bulan ini akan di adakan Ujian tengah semester secara serentak, namun untuk tanggal pelaksanaan masing-masing sekolah dapat berbeda-beda. UTS dilaksanakan untuk semua jenjang pendidikan baik SD/MI,SMP/MTS, SMA/MA atau SMK/MAK.
Kumpulan Soal UTS SD/MI Semester 1/2 Lengkap
Tujuan di adakannya UTS/MID ini untuk mengukur kemampuan para peserta didik dalam menyerap materi yang di sampaikan oleh pendidik dalam dua bulan belakang ini. Untuk soal UTS/MID setiap sekolah dapat berbeda-beda atau bahkan sama dalam satu lingkup kecamatan.

Adapun mata pelajaran yang diikut sertakan dalam Ujian Tengah Semester (UTS) pada tingkat SD/MI biasanya mencakup semua mata pelajaran yang ada di sekolah antara lain sebagai berikut:
  • Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
  • Mata Pelajaran Bahasa Inggris
  • Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
  • Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)
  • Mata Pelajaran Matematika
  • Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn)
  • Mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI)
  • Mata pelajaran SBK
  • Mata Pelajaran PJOK (penjaskes)
  • Mata pelajaran Muatan Lokal (Bahasa sunda, bahasa jawa, dan mata pelajaran yang lainnya)
Bagi anda yang berminat untuk berlatih soal-soal UTS/MID untuk semester 1/2 secara lengkap untuk kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 berikut ini rincian selengkapnya yang dapat di unduh baik untuk pendidik atau peserta didik.
Lihat juga : Latihan Soal Matematika untuk SD/MI Lengkap
Demikianlah beberapa soal latihan UTS/MI yang dapat anda jadikan sebagai sarana untuk memahami setiap pelajaran yang ada di sekolah. Soal-soal tersebut di atas mengacu pada kurikulum KTSP 2006 bukan kurikulum 2013 dan di buat berdasarkan kisi-kisi. Untuk melengkapi soal-sola tersebut mohon digunakan untuk berlatih dan menemukan jawaban yang sesuai. Mohon maaf jika ada kekurangan, jika ada saran dan kritik mohon di cantumkan melalui komentar. Saya berharap bagi guru/pendidik untuk berbagi materi atau soal-soal ulangan harian atau soal ujian semester dan Ujian sekolah untuk berbagi dengan cara mengirimkan ke Contact Bukupaket

Bukupaket.com. Diberdayakan oleh Blogger.