Materi Pelajaran Fiqih Kelas 9 Semester 1/2 Kurikulum 2013

Materi Pelajaran Fiqih Kelas 9 Kurikulum 2013 - Sahabat buku paket yang setia, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi materi pelajaran yang sangat berguna bagi siswa khususnya kelas sembilan. Materi yang akan admin bagikan merupakan materi yang berkaitan dengan pendidikan agama islam yaitu pelajaran Fiqih. Pada kelas sembilan MTs terdapat materi Fiqih yang merupakan materi pokok yang wajib untuk dipelajari. Pada materi fiqih kelas sembilan ini kalian akan mempelajari beberapa hal yang berkaitan dengan kehidupan manusia di dunia ini.

Materi Pelajaran Fiqih Kelas 9 Semester 1/2 Kurikulum 2013
Materi Pelajaran Fiqih Kelas 9 MTs/SMP Semester 1/2 Kurikulum 2013 - Sebagai peserta didik yang memiliki akal budi kita dituntut untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dalam hubungannya dengan orang lain. Berkaitan dengan hal tersebut pelajaran fiqih ini akan menuntun kalian agar memiliki akhlak yang mulia.

Pada materi pelajaran fiqih kelas 9 MTs semester 1 dan 2 hanya terdiri dari empat bab. Pada bab awal kalian akan mempelajari indahnya berbagi untuk sesama kemudian berlanjut ke materi praktik muamalah, ketentuan ta'awun dalam islam serta tata cara pengurusan jenazah. Berikut ini rincian materi pelajaran fiqih kelas 9 Semester 1 dan 2 berdasarkan kurikulum 2013 yang bisa kalian download sebagai bahan belajar.
  • Bab 1 Indahnya Berbagi
    A. Kafiyah Penyembelihan Binatang
    B. Pengertian, Hukum dan Dalil Kurban
    C. engertian, Hukum dan Dalil Akikah
    D. Ketentuan Hewan Kurban dan Akikah
    E. Hikmah Kurban dan Akikah
  • Bab 2 Praktik Muamalah
    A. Pengertian, Hukum, dan Syarat Jual Beli
    B. Pengertian, Hukum, dan Syarat Rukun Qiraḍ
    C. Pengertian, Hukum, dan Macam-macam Riba
  • Bab 3 Ta'awun Dalam Islam
    A. Pengertian, Hukum dan Syarat Pinjam-Meminjam
    B. Hukum dan Ketentuan Utang-Piutang
    C. Pengertian, Hukum dan Syarat Rukun Gadai
    D. Pengertian, Hukum dan Syarat Rukun Upah
  • Bab 4 Ajal Pasti Tiba
    A. Pengurusan Jenazah
    B. Pengertian dan Hukum Waris serta Nilai Keadilan dalam Waris
Dapatkan : Buku Paket Fiqih Kelas 9 MTs/SMP Kurikulum 2013
Demikianlah materi pelajaran fiqih kelas 9 MTs dan SMP semester 1 dan 2 berdasarkan kurikulum 201 semoga dapat memberikan manfaat bagi sahabat buku paket dimana saja berada. Selamat belajar!

Bukupaket.com. Diberdayakan oleh Blogger.